hello buddy's..
denger kata "anak kost" kalian langsung gimana ?? ada yang berfikir positif, ada yang berfikir negatif juga.
kalo yang positif itu gimana sih ?
nah, kalo berfikir positif nya tuh gini nih..kita suka di bilang "mandiri'
kalo negatifnya yaa gitu..mungkin orang" suka berfikir "orang gak bener" (suka macem")
ah tapi masalah itu sihh yaudah lah. bgi gue itu gak masalah.
gue cuman mau share pengalaman gue aja selama gue jadi nak kost.
jdi gini nih awal mula nya gue ngekost..
gue anak rantau an. dulunya gue tinggal sama kk gue, pas udah kelas 3 SMA nih any something, problem antara rumah tangga kk gue. oke wtf.
so, akhirnya gue mutusin buat nge kost. selain gue bisa tenang, jarak antara kost sama sekolah gue itu asli deket banget >,<
awalnya gue mikir, gue bisa tenang dan lepas dari semua hal" disekeliling gue yang buat gue merasa nggak nyaman.
AWALnya yaa >,<
semakin lama, seiring waktu berjalan..gue mulai merasa apa arti "KESEPIAN" apa arti "KEBERSAMAAN". dan apa arti "KEBUTUHAN"
KESEPIAN
oke, gue jauh dari orang tua. ngga papa masih ada kk gue, sama keponakan gue. tapi sekarang, semuanya udah pecah. yang awalnya sebuah kesatuan menjadi sebagian dan kemudian dari sebagian menjadi pecah berkeping-keping. dan dari setiap kepingan itu jauh satu sama lain. maksud ngga ?? oke wtf
KEBERSAMAAN
yang awalnya gue selalu sama kakak gue..gue selalu sama keponakan gue. sekarang apa" gue harus sendiri. dan ini bukan di tanah kelahiran, ini di kota orang ._.
KEBUTUHAN
nah ini nih, pusat keluh kesah anak kost. harus bisa me manage uang. dan jujur, sampai saat ini gue belum bisa ngelakuin nya >,<
awalnya emang kantong tebel..bisa beli ini itu, eh pas kantong udah mulai tipis nih, baru deh kerasa. kerasa apanya ?? kerasa "mirisnya".
titik permasalahannya ya, mau minta ke ortu ga enak hati...tapi kalo ngga minta juga makin "nelongso". tahan" deh setok indomie..sampai ortu bilang "uang udah habis belum ?". berhubung ortu gue kadang nanya nya "uang masih ada kan ?" dengan terpaksa gue harus jawab "masih". karena gue tahu diri juga, gini-gini gue tinggal sendiri aja udah ngerepotin. gue mikirnya, ortu gue udah biaya in adek gue, sekolah gue, kost gue, uang jajan gue. gimana mau enak hati kalo misalnya gue minta uang jajan kalo uang gue udah abis ?>,<
#catatan
kalo masalah kebutuhan, tergantung dari segi pendapatan ortu yaa. hehe kalo gue sih emang berasal dari keluarga yang pas-pasan.hehehe
duh pusing nih
nyuut..nyuuttt
cekit cekitt
udah dulu yaa keluh kesah anak kostan =))
thx buddy's :*
Tidak ada komentar :
Posting Komentar